Terima Kasih atas Kunjungan dan Partisipasi Sobat, Localtechno akan memberikan yang terbaik dalam bentuk informasi dan tutorial serta hal yang bermanfaat lainnya kepada siapa pun itu yang membutuhkan. "Karena Hidup Selain Menjemput Rizky, Kita Juga Harus Bermanfaat Untuk Orang Lain". Salam Localtechno ^_^ (Jadilah Cahaya Dikala Gelap)
Back to top

Wednesday, 27 January 2016

Solusi Mendapatkan NUPTK ditahun 2016 Berdasarkan Surat Resmi Ditjen GTK Kemdikbud

0 komentar

Salam Localtechno... ^_^ kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang "Cara Dapetin NUPTK ditahun 2016" nah bagi yang masih sukwan disekolah atau yang masih belum memiliki NUPTK bisa baca syarat dan ketentuan untuk dapatkan NUPTK ditahun 2016 ini.

1. Program dan kegiatan di lingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada tahun 2016 menggunakan Dapodik Guru dan Tenaga Kependidikan yang terintegrasi dengan Dapodik yang dikelola oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK),Ditjen Dikdasmen dan Ditjen PAUD dan DIKMAS. inilah mekanisme penerbitan usul NUPTK Baru Tahun 2016

2. Sesuai hasil kesepakatan  rapat sebelumnya, penerbitan NUPTK akan menjadi tugas dari Pusat Data dan Statistik Pendidikan dan Kebudayaan (PDSPK) dengan tetap berkoordinasi kepada Tim Dapodik Unit Utama yang akan dilaksanakan mulai tahun 2016.

3. Berikut adalah syarat dan ketentuannya penerbitan NUPTK 2016 bagi Guru dan Tenaga Kependidikan Berdasarkan Surat Resmi Ditjen GTK Kemdikbud :

  • I. Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK, PLB
  • II. Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan pendidikan Non Formal (KB/TPA/SPS,PKBM/TBM, Kursus, dan UPT)
  • III. Guru PNS/CPNS, Pengawas PNS, dan Guru bukan PNS
  • IV. Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Satuan pendidikan Non Formal PNS/CPNS
  • dan bukan PNS
  • V. S-1/D4 dari LPTK/PTN yang memiliki prodi terakreditasi atau dari LPTK /PTS yang terakreditasi Kopertis setempat bagi guru dan tenaga kependidikan yang diangkat setelah Januari 2006
  • VI Guru dan tenaga kependidikan yang aktif dalam dapodik Dikdasmen dan Paud-Dikmas dengan ketentuan;

A. Belum memiliki NUPTK melalui proses verval GTK oleh PDSPK

B. Kandidat guru dan tenaga kependidikan penerima NUPTK melengkapi persyaratan dengan memindai (meng- upload) dokumen persyaratan melalui aplikasi verval GTK:

i. Guru dan tenaga kependidikan PNS, SK CPNS/PNS + SK Penugasan dari Dinas Pendidikan
ii. Guru dan tenaga kependidikan non PNS,
  • a. di sekolah negeri SK Pengangkatan dari Bupati/Walikota/Gubernur
  • b. di sekolah swasta SK Pengangkatan GTY selama 2 tahun secara terus menerus dihitung sampai dengan bulan Januari 2016 (SK tidak berlaku surut).

VII. Guru yang aktif tidak dalam dapodik (Guru Kemenag)

A. Diajukkan oleh operator Disdik melalui aplikasi verval GTK
B. Belum memiliki NUPTK melalui proses verval GTK oleh PDSPK
C. Kandidat guru penerima NUPTK melengkapi persyaratan dengan memindai
(meng-upload) dokumen persyaratan melalui aplikasi verval GTK:
  • i.  Guru PNS, SK CPNS/PNS + SK Penugasan  dari  Disdik
  • ii. Guru nonPNS,
  • a. di sekolah negeri SK<Pengangkatan dari Bupati/Walikota/Gubernur
  • b. di sekolah swasta SK Pengangkatan GTY selama 2 tahun secara terus menerus dihitung sampai dengan bulan Januari 2016 (5K tidak berlaku surut)

VIII Diverifikasi dokumen persyaratannya oleh Disdik Kab/Kota, Ditjen GTK sesuai kebijakan yang ada.

4. Adapun persyaratan dan ketentuan penonaktifan NUPTK adalah sebagai berikut;

I. Guru Kemendikbud

A. mengajukan surat penonaktifan NUPTK ke Disdik dengan melampirkan surat pengantar dari Kepala Sekolah

B. Operator Disdik melalui aplikasi verval GTK mengajukan penonaktifan NUPTK dengan memindai    (meng-upload) dokumen penonaktifan dari guru ybs, surat pengantar Kepsek, Surat Persetujuan dari Disdik

II. Guru Kemenag

A. mengajukan surat penonaktifan NUPTK ke disdik dengan melampirkan surat pengantar dari Kepala Madrasah dan surat persetujuan dari Kanwil Kemenag;

B. Operator Disdik melalui aplikasi verval PTK mengajukan penonaktifan NUPTK dengan memindai (meng-upload) dokumen penonaktifan dari guru ybs, surat pengantar Kepala Madrasah, Surat Persetujuan dari Kanwil Kemenag dan Surat Persetujuan dari Disdik

Mengingat NUPTK adalah syarat mutlak bagi Guru dan Tenaga Kependidikan baik pada satuan pendidikan formal maupun non formal untuk mendapatkan semua layanan atau program dan kegiatan pada DitjenGuru dan Tenaga Kependidikan, diharapkan penerbitan NUPTK di tahun 2016 dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Lihat suratnya di bawah ini :
Nah itu tadi info seputar syarat dan ketentuan dapatkan NUPTK di tahun 2016, sobat bisa download surat resminya di SINI (SURAT Resmi Ditjen GTK Kemdikbud)

Untuk Situs Verval GTK klik di SINI

Semoga Bermanfaat Salam Localtechno ^_^
Read more...

Tuesday, 26 January 2016

Solusi mengatasi masalah error ketika upgrade aplikadi dapodikdas 2016

0 komentar

Salam Localtechno, kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tetang "mengatasi masalah error ketika upgrade aplikasi dapodikdas 2016 V 4.1.0 atau 4.1.1 ke atas melalui aplikasi dapodikdas 2016"

Caranya cukup simple ketika aplikasi sobat mengalami hal seperti gambar di bawah ini :



Cara nya cukup mudah sobat tinggal masuk di menu settings browser yang sobat gunakan dan lakukan clear history, dibawah ini adalah clear history yang localtechno praktekkan di browser google chrome :

Caranya : Masuk di menu settings pojok kanan atas >> Pilih History >> Pilih Clear History




Dan dibawah ini adalah cara melakuakan clear history pada browser firefox :

Masuk Settings >> History >> Clear Recent History >> Everithing >> Cleare Now




Kemudian refresh ulang browser sobat atau tutup dan jalankan kembali aplikasinya.

Udah gitu aja semoga bermanfaat, Salam Localtechno ^_^
Read more...

Hal gila yang akan kamu lakukan setelah kecanduan game clash of clans

4 komentar

Salam Localtechno kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang " beberapa hal gila yang akan sobat lakukan setelah sobat kecanduan main coc "

Siapa sich yang nggak tau COC atau clash of clans. Sekitar 100 Million unduhan untuk game yang satu ini, bermain clash of clans boleh-boleh saja akan tetapi jangan dimasukkan ke hati, contoh : Jika sobat bersinggungan di game clash of clans hanya gara-gara request dragon dikasihnya goblin, ya.. tidak seharusnya agan marah sampai-sampai ngajak berantem.. ingat ini cuman permainan guys... :)

Ok langsung aja kita simak 12 kebiasaan yang tidak lepas dari pecandu clash of clans :

Lama-kelamaan COC kamu akan berbunyi : Your Village Has Been Raided BY Emak Loe.. :v

Ha ha ha itulah beberapa hal gila yang akan sobat lakukan apabila sobat sudah kecanduan main game COC, mungkin ada yang kurang silahkan tambahkan hal gila yang mungkin sobat lakukan ketika kecanduan game COC ini dikomentar.

Tentu kecanduan dengan game itu juga tidak terlalu baik, mending kecanduan suatu hal yang bermanfaat untuk orang lain dan dirinya sendir.. :)

Semoga kita bisa introspeksi diri dan menjadi pribadi yang lebih baik bukan diperdaya dan diperbudak oleh hawa nafsu.. :)

Salam Localtechno... ^_^
Read more...

Sunday, 24 January 2016

Mengintip Indahnya Pantai Sipelot Malang Jawa Timur

0 komentar

Salam Localtechno... ^_^ kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang indahnya sebuah pantai terpencil dan jarang dikunjungi orang, namun keindahannya begitu luar biasa. Ya... inilah pantai sipelot, pantai ini terletak di daerah malang, tepatnya di desa pujiharjo, kecamatan tirtoyudo, kabupaten malang, provinsi jawa timur.

Taukah Sobat... ?

Hamparan pasir putih nan bersih yang terbentang sepanjang 2 km akan menyambut sobat ketika sampai di pantai sipelot ini. Debur ombak yang datang silih berganti dengan semilir angin sepoi-sepoi akan membuat pikiran sobat terbebas dari penatnya rutinitas sehari-hari. Perbukitan hijau yang berjajar dari timur ke barat juga kian mempercatik pemandangan di pantai sipelot ini. Apalagi dengan keberadaan bebatuan karang yang berdiri gagah menantang ombak lautan, semakin menyempurnakan mahakarya ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
Pantai Sipelot sendiri terbagi menjadi tiga bagian, yakni sisi kanan, sisi tengah dan sisi kiri. Biasanya, sisi kanan dan kiri adalah tempat yang digunakan pengunjung untuk berwisata. Sisi kanan dan kiri pantai memiliki nuansa yang tenang dan nyaman. Begitu pula dengan keberadaan air payau di bagian sisi kanan dan kiri pantai juga membuatnya banyak didatangi pengunjung. Sedangkan sisi tengah pantai digunakan untuk aktivitas para nelayan setempat. Di bagian tengah pantai, sobat dapat menemukan banyak perahu milik nelayan sedang bersandar.
Karena ombaknya yang tergolong besar, pengunjung dilarang berenang di pantai sipelot. Namun seolah menawarkan solusi lain, pantai sipelot juga memiliki coban atau air terjun yang dapat sobat nikmati kesegaran airnya. Coban ini biasa disebut dengan coban sipelot yang berada di bagian barat pantai. Coban sipelot memiliki ketinggian sekitar 10 M dengan sumber airnya yang berasal dari bukit. Bermain air dan mandi di coban sipelot adalah pengalaman seru yang sayang jika sobat lewatkan. Sambil mandi di bawah kesegaran air terjun, sobat masih bisa menyaksikan panorama pantai yang mempesona.
Seperti kata pepatah “tidak ada makan siang gratis”, begitu pula untuk mencapai coban sipelot sobat harus melakukan pengorbanan terlebih dahulu. Coban Sipelot terletak di teluk, sehingga sobat harus menyewa perahu nelayan untuk sampai ke tempat ini. Dengan tarif sekitar Rp 50.000 sobat dapat menyewa perahu nelayan untuk sampai di coban sipelot. Tentunya harga tersebut masih dapat dinego sesuai kemahiran sobat melakukan tawar-menawar.

Berkemah di Tepi Pantai Sipelot

Perjalanan menuju pantai sipelot yang cukup jauh dan melelahkan tentu membuat sebagian pengunjung merasa sayang jika hanya menikmati keindahan pantai dalam waktu singkat. Banyak dari wisatawan memilih mendirikan tenda di tepi pantai untuk bermalam. Di temani suara jangkrik yang bersahut-sahutan, semilir angin sepoi-sepoi khas pantai dan irama deburan ombak akan membuat istirahat malam sobat begitu berbeda dari biasanya. Jika pagi menjelang, sobat juga dapat menyaksikan eksotisnya pemandangan matahari terbit di pantai sipelot. "Begitu Indahnya"
Meskipun terbilang cukup alami, pihak pengelola pantai sipelot terus melakukan perbaikan sarana di pantai ini. Jika sobat berkunjung ke pantai sipelot, beberapa fasilitas seperti toilet, mushola, warung makan dan lahan parkir sudah dapat sobat temukan.

Untuk menuju pantai sipelot, dari kota malang sobat dapat mengambil rute: malang, gadang, turen, dampit, tirtoyudo. Jika sudah tiba di tirtoyudo, sobat dapat memperhatikan papan penujuk jalan di sisi kanan yang akan mengarahkan sobat ke pantai sipelot. Adapun akses menuju pantai sipelot sendiri sudah terbilang bagus dengan jalan beraspal yang mulus. Hanya saja sobat tetap wajib berhati-hati karena jalanan menuju pantai berkelok-kelok dengan tikungan yang tajam, kondisi jalan yang sempit dan medan yang naik-turun.

Dalam perjalanan menuju Pantai Sipelot, sobat akan disuguhkan pemandangan berupa hamparan tambak udang yang luas, kebun kopi dan perkebunan pisang di dekat jalan. Tebing dan jurang merupakan pemandangan secara umum dibagian kanan dan kiri jalan. Dari atas ketinggian sebelum sampai ke pantai, sobat juga dapat menyaksikan samudera hindia yang terbentang begitu luasnya.

Nah... kebayang kan... begitu indahnya pantai Sipelot ini, jangan hanya baca buktikan sendiri ^_^

Salam Localtechno ^_^

Resouce : wisatatiga
Read more...

Friday, 22 January 2016

Maha Suci Allah SWT "ada lafadz Allah SWT dibelahan kacang goreng"

0 komentar

Maha Suci Allah dengan segala firmannya, Salam sejahtera untuk sobat localtechno, kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang kebesaran ALLAH SWT dengan salah satu bentuk LAFADZ Allah yang terdapat pada sebuah kacang goreng, bagaimanakah ceritanya kok bisa saya menemukan lafadz allah tersebut, tentu dengan tidak sengaja saya menemukannya... dan ini ceritanya : 

Jum'at 22 januari 2016 ketika saya pulang kerja sekitar pukul 11:00 WIB saya bersiap-siap untuk pergi ke mesjid guna menjalankan ibadah shalat jum'at, nah setelah itu saya mampir kerumah ibu saya dan kebetulan ibu saya lagi tidur, dan saya melakukan kebiasaan saya mengambil cemilan berupa kacang goreng yang ada di toko, kebetulan orang tua saya buka toko kecil-kecilan di desa, nah ketika itu saya menghela nafas dan berkata dalam hati, "Subhanallah.. memang kehendak panjenengan gusti tidak akan pernah ada yang bisa menggangu gugat, sejatine kulo kepingin nyenengaken tiang sepah kulo terutama ibu kulo dengan mengambil rizki yang panjenengan berikan gusti... dan ternyata hari ini saya tidak bisa mengambil karena sesuatu hal" bersamaan dengan itu saya memakan kacang goreng tersebut dan tanpa sengaja ada salah satu kacang goreng yang jatuh ke saku baju saya ketika hendak saya makan, kemudian saya ambil kembali kacang tersebut guna saya makan.

Namun.... seketika itu merinding seluruh rambut dan bergetar hati ini ketika mendapatkan sebuah kacang itu berlafalkan ALLAH SWT. Secara otomatis saya tidak memakan kacang tersebut dan hanya bisa melihat saja. Subhanallah maha suci ALLAH, dari kejadian tersebut pribadi ini mengambil sebuah kesimpulan bahwa ALLAH SWT akan selalu mendengar dan melihat apa yang kita lakukan sekecil apapun itu dan selirih apapun itu, serta tidak ada kehendak yang lebih baik melainkan kehendak dari ALLAH SWT.

Lihat foto dan videonya dibawah ini :


Klik pojok kanan bawah untuk memperbesar video

Menurut Sobat Hikmah apa yang dapat sobat ambil dari peristiwa kacang berlafadz Allah SWT tersebut ?

Baca juga Batu besar berlafadz ALLAH di pantai PAPUMA Jember JATIM

Semoga Bermanfaat Salam Localtechno... ^_^
Read more...

Tuesday, 19 January 2016

Tips Cara Download Aplikasi Dapodikdas Anti Putus Nyambung

0 komentar


Salam Localtechno kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang tips dan trick download aplikasi dapodikdas V4.1.0 tahun 2016 anti putus nyambung he he he

Ok langsung aja ke TKP :

1. Download IDM (Internet Download Manager) bisa cari di google atau minta sama teman, tetangga juga boleh :v
2. Download Aplikasi Dapodikdasnya di SINI atau di SINI
3. Copy link address yang ada pada google chrome atau firefox dengan cara cancel atau pause ketika proses download kemudian masuk setting di chrome atau firefox dan masuk di menu download.
4. Cari link yang barusan sobat download dan klik kanan kemudian klik copy link address
5. Buka IDM dan klik menu add url dan paste di situ
6. Klik start download dan tunggu hasilnya :)

Mudah bukan sobat juga bisa lihat hasil Screenshot by localtechno dibawah ini :












Udah gitu aja semoga bermanfaat Salam Localtechno... ^_^
Read more...

Cara Install Aplikasi Dapodikdas Terbaru 2016 V4.1.0

0 komentar

Salam localtechno kali ini localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang Cara Install Aplikasi Dapodikdas V4.1.0 2016 yang baik dan benar he he he :D

Oke langsung aja ke TKP tapi sebelum itu download dulu aplikasinya di SINI

>>> Cara Install :
1. Download Apliaksi Dapodikdas V4.1.0
2. Setelah selesai download tinggal klik lanjut dan ikuti perintah yang ada pada aplikasi tersebut
3. Setelah selesai proses installasi maka jangan lupa download data prefill sobat di SINI

Sobat bisa lihat video tutorial lengkap dan hasil screenshot cara installasinya dan peletakan data prefill dibawah ini :










Klik pojok kanan bawah untuk memperbesar video

Udah gitu aja semoga bermanfaat salam Localtechno ^_^
Read more...

Download Aplikasi Dapodikdas 2016 Versi 4.1.0 dan Versi Update Terbaru dijamin work 100%

0 komentar


Salam localtechno kali ini localtechno akan berbagi dengan anda semua mengenai rilis aplikasi dapodikdas versi 4.1.0 pada tahun 2016.

>> Silahkan download aplikasi nya klik di SINI (V 4.1.0)
>> Download Aplikasi Dapodikdas V 4.1.1 
>> Download Aplikasi Dapodikdas 2016 (Versi Terbaru) Rilis Tanggal 30 Juli 2016 di SINI
Link Alternatif Download Aplikasi Dapodik 2016 di SINI

>> Untuk Download Data Prefill Silahkan Klik di SINI

Cara download di 4shared dan tips biar downloadnya nggak putus nyambung silahkan baca di SINI


Video Cara Download Aplikasi di 4Shared

Cara Download di Google Drive (Klik Untuk Memperbesar Gambar)

>> Untuk Cara Install Aplikasinya silahkan Baca di SINI
>> Cara Install Aplikasi Dapodik 2016 Terbaru Baca di SINI

Beberapa pembaruan tentang aplikasi dapodikdas versi 4.1.0 tahun 2016

 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter nama pesera didik menjadi 100 karakter.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “Judul Buku” menjadi 200 karakter pada tabel Buku yang Pernah Ditulis PTK.
 [Perbaikan] Pencegahan pemilihan kebutuhan khusus dilayani pada tabel Sekolah sebelum memasukan data pada tabel Program Inklusi untuk jenjang SD dan SMP Reguler.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “Penyelenggara Diklat” menjadi 100 karakter pada tabel Diklat PTK.
 [Perbaikan] Penambahan kolom “Sertifikat Diklat” pada tabel Diklat PTK.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “Publikasi” menjadi 150 karakter pada tabel Karya Tulis PTK.
 [Perbaikan] Penambahan kolom “URL Publikasi” pada tabel Karya Tulis PTK.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “Nama” menjadi 50 karakter pada tabel Kesejahteraan PTK.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “Penyelenggara” menjadi 100 karakter pada tabel Kesejahteraan PTK.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “SK Layanan Khusus” menjadi 80 karakter pada tabel Layanan Khusus.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “SK Mengajar” menjadi 80 karakter pada tabel Pembelajaran.
 [Perbaikan] Penambahan panjang karakter “Instansi” menjadi 100 karakter pada tabel Penghargaan PTK.
 [Perbaikan] Perbaikan penjelasan mengenai isian no SKHUN, No Peserta Ujian Nasional, dan No Seri Ijazah.
 [Perbaikan] Penginputan NIK harus 16 digit pada tabel PTK.
 [Perbaikan] Penguncian nama, tempat lahir, tanggal lahir dan NUPTK pada tabel PTK.
 [Perbaikan] Keterangan tambahan pada Elektronik Buku Pedoman Tabel PTK.
 [Perbaikan] Pencegahan sinkronisasi jika masih ada data yang invalid.
 [Perbaikan] Formulir Sekolah baru.
 [Perbaikan] Formulir PTK baru.
 [Perbaikan] Formulir Peserta Didik baru.
 [Perbaikan] Penginputan NIK harus 16 digit pada tabel Peserta Didik.
 [Perbaikan] Keterangan tambahan pada Elektronik Buku Pedoman Tabel Prasarana.
 [Perbaikan] Keterangan tambahan pada Elektronik Buku Pedoman Tabel Rombongan Belajar.
 [Perbaikan] Keterangan tambahan pada Elektronik Buku Pedoman Tabel Anggota Rombel.
 [Perbaikan] Keterangan tambahan pada Elektronik Buku Pedoman Tabel Peserta Didik.
 [Pembaruan] Jika memilih Perima KPS/KKS/PKH/KIP maka wajib mengisikan No. KPS/KKS/PKH/KIP pada form Peserta Didik.
 [Pembaruan] Jika memilih Layak diusulkan PIP maka wajib mengisikan Alasan layak PIP pada form Peserta Didik.
 [Pembaruan] Menambahkan unduhan F-PTK beserta dengan data yang sudah dimasukan.
 [Pembaruan] Menambahkan keterangan NUPTK untuk isian pilihan Guru yang mengajar mata pelajaran di tabel pembelajaran.
 [Pembaruan] Fitur Tambah/Ubah akun PTK (username/password) untuk akses layanan kementerian.
 [Pembaruan] Kolom “No.Registrasi Perpustakaan” di tabel Prasarana.
 [Pembaruan] Kolom “Tgl Hapus Buku” di tabel Prasarana.
 [Pembaruan] Kolom “Alasan Hapus Buku” di tabel Prasarana.
 [Pembaruan] Kolom “Tgl Hapus Buku” di tabel Sarana.
 [Pembaruan] Kolom “Alasan Hapus Buku” di tabel Sarana.
 [Pembaruan] Kolom “Tgl Hapus Buku” di tabel Buku & Alat.
 [Pembaruan] Kolom “Alasan Hapus Buku” di tabel Buku & Alat.
 [Pembaruan] Kolom “Semester” di tabel Tunjangan.
 [Pembaruan] Kolom “SK Tunjangan” di tabel Tunjangan.
 [Pembaruan] Kolom “Tgl SK Tunjangan” di tabel Tunjangan.
 [Pembaruan] Filter status hapus buku prasarana di tabel Prasarana.
 [Pembaruan] Filter status hapus buku prasarana di tabel Sarana.
 [Pembaruan] Filter status hapus buku prasarana di tabel Buku/Alat.
 [Pembaruan] Tabel Riwayat Pekerjaan PTK.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Blockgrant.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Buku/Alat.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Program Inklusi.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Inpassing Non PNS.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Prasarana.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Tunjangan.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Beasiswa Peserta Didik.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Beasiswa PTK.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Prestasi Peserta Didik.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Riwayat Sertifikasi.
 [Pembaruan] Menonaktifkan fitur ubah untuk record yang berasal dari pusat di tabel Sarana.
 [Pembaruan] Menonaktifkan data rincian PTK bila PTK bukan terdaftar di sekolah induk.
 [Pembaruan] Pengecekan otomatis jika ada pembaruan aplikasi terbaru dari server pusat.
 [Pembaruan] Penambahan validasi warning bahwa PTK harus memiliki email

Di bawah ini adalah surat edaran pemutakhiran data dapodik 2016 :

Udah gitu aja segera digarap dan selamat mengerjakan tugas negara he he he 

Semoag bermanfaat salam Localtechno ^_^
Read more...

Monday, 11 January 2016

Cara membuat watermark full paper di MsWord by localtechno

0 komentar

Salam Localtechno kali ini, localtechno akan berbagi dengan sobat semua tentang : How to make watermark full paper in Ms word by localtechno he he he biar keren dikit pakek bahasa inggris :v

Nah langsung aja siapkan bahan-bahannya dulu

1. Adobe Photoshop CS 6 atau yang lainnya
2. Ms word tentunya

Nah sekarang masuk pada tahap pengerjaan di photoshop :

1. Pertama-tama buka photoshop cs sobat dan pilih new kemudian isi ukuran kertas atau paper sesuai dengan kebutuhan sobat
2. Setelah lembar kerja dipersiapkan sobat pilih tools yang ada di photoshop dan pilih text
3. Tulis text apa yang hendak sobat jadikan watermark
4. setelah itu simpan dengan format .JPG atau PNG

Tahap Pengerjaan di Ms Word :

1. Buka Ms word sobat dan klik new kemudian pilih page layout dan sesuaikan ukuran kertas yang sobat butuhkan
2. Masih pada menu tab page layout kemudian pilih watermark dan pilih costume watermark
3. Pilih picture watermark dan pilih gambar yang sudah sobat buat di photoshop tadi dan klik ok

Sobat bisa sesuaikan pada menu pegaturan besar kecil watermark pada menu scale yang berada tepat dibawah select picture di picture watermark

Nah mudah bukan sobat localtechno juga bisa melihat hasil Screenshot dan Video tutorialnya di bawah ini :

















Dibawah ini adalah video tutorialnya :


Udah gitu aja semoga bermanfaat salam Localtechno... ^_^
Read more...

 

Localtechno | Tutorials | News and Information Disclosure Copyright © 2013 mix by localtechno
Designed by BTDesigner · Under Protected by God#